Sektor 22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cicadas Sepanjang 350 Meter di Wilayah Kelurahan Cikutra

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 berkolaborasi bersama Baraya dan Gober kewilayahan membersihkan sungai Cicadas diwikayah Rw.04 dan Rw. 05 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Jum'at, 8/10/2021.

Kegiatan pembersihan, dipimpin Dansub 2 Peltu Mochammad Nursuhud. Semua turun tangan memunguti sampah di bibir dan aliran sungai Cicadas sepanjang 350 meter dan sampah terangkat sebanyak 150 kg.

Peltu Nursuhud menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya satgas Citarum Harum bersama pemerintah mengurangi limbah yang berpotensi mengalir ke sungai citarum dn anak sungainya. Untuk itu, Satgas Citarum Harum bersama gober bahu membahu membersihkannya.

"Karena kebersihan sungai itu kan harus kita jaga bersama, dan ini bukan semata-mata tanggung jawab satgas citarum harum dan pemerintah, tetapi tanggung jawab kita bersama seluruh elemen masyarakat". Ungkap Nursuhud.

Menurut dia, Kegiatan ini merupakan cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan.

Setelah kegiatan ini, lanjut Nursuhud, diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai. Bahkan ia berharap, warga bisa menjadi agen yang menjaga kebersihan sungai.

"Keterlibatan masyarakat sangat bagus dan kuat. Ini yang harus terus kita pelihara dengan baik supaya kalau program ini, warga sudah terbiasa hidup dengan linkungan yang bersih dan sehat". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes