Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 b dan Gober Kelurahan Cibangkong Gotong Royong Membersihkan Sungai Cihapit

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektir 22 Sub 5 bersama Baraya dan Gober, bergotong royong membersihkan sampah dan rumput liar di sungai cihapit Rw 10 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

"Tumpukan sampah ini bisa menjadi faktor penyebab meluapnya air sungai ke permukiman. Oleh karenanya, kami berdam Barya dan Gober bergotong royong untuk membersihkan sampah sebagi antisipasi hujan". Kata Dansub 5 Peltu Seno kepad Wartawan, Kamis, 7/10/2021

Menurut Seno, kegiatan pembersihan sampah tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai, tetapi juga ditujukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai.

"Aliran air di sungai ini bisa meningkat signifikan jika terjadi hujan yang cukup deras. Jika ada tumpukan sampah di bagian hilir, maka akan menyumbat aliran air sehingga sungai pun meluap ke permukiman". Katanya.

Kondisi tebing sungai, lanjut Seno, juga rawan tergerus sehingga berpotensi longsor karena ada pembelokan aliran air.

"Makanya, kondisi sungai harus dijaga agar selalu bersih dari sampah". Katanya.

Seno menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan, siap memelihara kelestarian sungai.

"Warga harus bisa mencintai sungai, merawat dan melestarikannya". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA : 


0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes