Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Melakukan Perawatan Pohon di Bantaran Sungai Cikendal

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sektor 22 Sub 06 Citarum Harum, melaksanakan perawatan pohon di bantaran Sungai Cikendal di Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, Kamis, 29/09/2021.

Pemeliharaan pohon ini merupakan hasil tanam sendiri Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06, salah satu program dari sektro 22 untuk menghindari bahaya longsor dan penguatan penghijauan lahan kritis bantaran sugai.

Peltu Aris Santoso, selaku Dansub 06 sektor 22 bahwa pemeliharaan pohon pasca penanaman sangat berpengaruh pada daya tumbuh tanaman.

"Kita fokus dalam penghijauan berarti satu paket dengan perawatannya, jika pasca tanam kita biarkan saya yakin bahwa penghijauan tidak akan berhasil," ujar Aris.

Dalam rangkaian penguatan program Citarum Harum, satgas sektor 22 meningkatkan kinerjanya yang bersentuhan pada tujuan bersih dan sehatnya air sungai.

Yaitu selain melakukan pembersihan sampah di wilayah aliran sungai juga melakukan patroli sungai yang diperkuat dengan komunikasi sosial membawakan materi pelarangan membuang sampah ke sungai.

"Komsos kami lakukan setiap hari secara door to door bertatap muka dengan warga, kepada mereka kami anjurkan melakukan pola hidup sehat dan bersih, dengan harapan supaya program Citarum Harum cepat terwujud," masih kata Aris.

Kali ini satgas sektor 22 sub 06, melakukan patroli sungai di Sungai Cikendal wilayah Rw 01 Kelurahan Cigondewah Kaler Bandung Kulon, dengan kondisi sungai air berwarna bening, tidak bau dan tidak ada sampah yang menumpuk, kondisi ini sama dengan di Anak Sungai Cipenya wilayah Rw 08 Kelurahan Cugondewah Kidul.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes