Serma Erna Irnawan Pimpin Pembersihan Sungai Ciregol di Wilayah Kelurahan Ciseureuh

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sungai Ciregol wilayah RW 04 Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Regol Kota Bandung kembali dibersihkan oleh Satgas Sektor 22 Sub 04, dipimpin oleh Dansub 04, Serma Erna Irnawan, Rabu, 29/09/2021.

Prinsip Satgas Citarum Harum Sektor 22 pada memperlakukan sungai harus bijak dan telaten dalam menjaga kebersihan sungai.

"Walau kondisi sungai saat ini terlihat bersih dan aman namun kita selalu waspada dalam menjaga kebersihannya, terutama dari prilaku warga yang masih belum mengerti aturan kebersihan sungai, lebih kuat lagi bahwa pada aksi kita dipembersihan sungai yaitu sosialisasi mental kepada warga," ujar Irnawan.

Lebih jelas lagi Irnawan menambahkan, bahwa sosialisasi program Citarum Harum bukan semata komunikasi di ruang kelembagaan atau di perkumpulan masyarakat semata, namun aksi mental pada pembersihan sungai ini diharapkan masyarakat bisa memahami dan bisa kontak melalui interaksi mental dari kami kepada nurani masyarakat.

Pada pembersihan Sungai Ciregol ini Satgas bisa membersihkanya sepanjang 100 M dengan hasil sampah 190 kg. Kondisi wilayah sungai di lingkungan ini terbilang pada status wajar, namun Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus meningkatkan pemeliharaan sungai sehingga aparat kewilayahan melalui pasukan Gober akan terbiasa melakukannya. Sehingga tujuan sungai bersih dan sehat bisa terjamin langgeng.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes