Serka Rudi Irawan : 3 Hal Penting Dalam Melakukan Patroli Sungai

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum melakukan giat khusus untuk menghargai beberapa anggota yang libur. Yaitu giat yang diawali patroli sungai di beberapa titik sungai yang dianggap riskan, Minggu, 26/09/2021.

Serka Rudi Irawan, selaku Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum mengatakan, ada beberapa hal yang penting dalam melakukan patroli sungai, yaitu diantaranya memfokuskan investigasi ke beberapa pelaku industri, mengawasi prilaku masyarakat dan mengontrol keberadaan kondisi sungai.

"Ketiga hal tersebut merupakan dasar tindakan kita dilapangan, yaitu bisa menindak penangkapan bagi masyarakat pelanggar aturan juga bisa menentukan skala prioritas titik pembersihan besok harinya," kata Rudi.

Menurut Rudi tentang patroli sungai sebuah hal yang sangat menentukan kejelasan program Citarum Harum, karena ketegasan tindakan satgas untuk menertibkan prilaku masyarakat ke arah suksesi Perpres 15 Tahun 2018. Maka patroli sungai merupakan awal tindakan penertiban berupa spionase bagi masyarakat banyak.

Hari ini satgas sub 10 melakukan patroli sungai di Sungai Cikiley, Sungai Cilintung, Sungai Cipamokolan, Sungai Cibodas dengan keberadaan Debit Air Normal, sampah ada sedikit dan sedimen juga rumput tetap masih ada.

Satgas sub 10 menjalani patroli sambil melakukan sosialisasi tatap muka dengan masyarakat yang di hampirinya. Sehingga banyak sungai yang diawasinya maka banyak pula masyarakat yang dihampiri.

"Bersama anggota satgas, pasca patroli sungai kami melanjutkan pengawasan pembangunan Ipal Komunal, yaitu untuk menjaga hal yang tidak diinginkan demi kelancaran semuanya supaya progres citarum harum berjalan sesuai harapan," imbuh Rudi.

Pembangunan Ipal Komunal ini satgas melakukannya di wilayah Rw 03 Kelurahan Karang pamulang Kecamatan Mandalajati.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes