Serma Mikdan : Prilaku Masyarakat Sebagai Landasan Utama Sungai Bersih dan Sehat

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Semangat Satgas Citarum Harum sektor 22 Sub 08 dalam melakukan kegiatan patroli sungai dan komunikasi sosial dengan cara menghampiri masyarakat satu persatu.

"Alasan kami dikhususkan dalam satu hari ini supaya bisa bertemu dengan warga bantaran sungai lebih banyak lagi, jika dalam patroli sungai supaya bisa mendapati warga yang membuang sampah ke sungai (jika ada) sehingga kami bisa mengeksekusi dengan cara Operasi Tangkap Tangan," kata Dansub 08 Sektor 22 Citarum Harum, Serma Mikdan.

Serma Mikdan menambahkan, kesesriusan saktor 22 dalam sosialisasi program Citarum Harum, karena prilaku masyarakat sebagai landasan utama untuk membuat bersih dan sehatnya sungai, maka percuma satgas melakukan pembersihan sungai setiap hari, jika sungai tetap dikotori sampah oleh masyarakat.

Sosialisasi citarum harum oleh satgas sektor 22 kepada masyarakat bantaran sungai setiap hari dilakukan, metoda ini satgas mengajak tokoh warga supaya lebih mengerti sehingga bisa menyampaikan pula kepada mereka di waktu yang berbeda.

"Jika tokoh warga sudah memahami maka dengan mudah dia akan bisa melanjutkan sosilalisasi tersebut kepada warga lainya, walaupun berbentuk teguran apalagi melakukan pelarangan membuang sampah ke sungai," ujar Mikdan.

Perlunya bersatu padu dengan warga dalam membentuk kekuatan pergerakan program citarum harum, ialah akan bisa menghasilkan langkah yang tepat untuk suksesi tujuan.

Hal ini sudah digalakan oleh satgas sektor 22, dengan cara kolaborasi dalam menjalankan perpres No. 15 Tahun 2018, sebagai tindakan dalam percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

"Tentunya untuk mensukseskan program Citarum Harum ini kami tidak bisa berjalan sendirian, artinya kolabirasi dengan semua pihak sangat kami butuhkan," tutup Mikdan.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes