Dansektor 22 Citarum Harum Sosialisasikan Program Citarum Harum Kepada Warga Bantaran Anak Sungai Citepus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan beserta staf Posko, DPU, Satpol PP, Kewilayahan melaksanakan sosialisasi kepada warga bantaran anak Sungai Citepus di Masjid AL-Falaq Kelurahan Kebonlegah, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Kamis, 23/9/2021.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan program Citarum Harum dan permasalahan Daerah Aliran Sungai.

"Untuk permasalahan disini terkait jalan inpeksi yang dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk bangunan sehingga jalan inpeksi terputus". Ujarnya.

Menurut Eppy, itu salah satu fokus, agar masyarakat dibantaran anak sungai Citeupus bisa paham dan menyadari pentingnya jalan inpeksi tersebut. "Jalan Inpeksi untuk mengembalikan fungsi sungai dan kepentingan masyarakat". Katanya.

Sesuai tugas dan fungsinya, Eppy menjelaskan, Satgas Citarum Harum bersandar kepada Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

"Penanganan dan pemeliharaan sungai dari hulu ke hilir, segala permasalahan yang ada perlu kita tertibkan terutama adanya bangunan liar, karena ini akan menghambat program citarum harum". Jelas Eppy.

"Kita akan menertibkan bangunan liar tanpa ijin yang sah, untuk membuat jalur inspeksi sehingga alat berat bisa masuk melakukan perbaikan dalam rangka mengurangi terjadinya dampak banjir ". Tambahnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes