Menjelang Musim Hujan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 bersama Gober Bersihkan Sungai Diwilayah Kelurahan Batununggal

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Menjelang musim penghujan yang diprediksi akan berlangsung mulai bulan Oktober ini, sejumlah antisipasi terus dilakukan untuk menghindari terjadinya banjir akibat luapan sungai.

Hal tersebut, dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 yang melakukan bersih - bersih sampah yang berada di sungai Cikapundung sepanjang 1 kilo meter di wilayah Rw 11 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Dansub 14 Pelda Ujang Supriatna mengatakan, kegiatan bersih-bersih dilakukan oleh Satgas Citarum bersama gober kewilayahan yang langsung membersihkan sampah di sungai.

"Sampah dapat mengakibatkan penyempitan di aliran sungai dari hulu hingga hilir". Kata Ujang di sela sela kegiatannya, Senin, 20/9/2021

Menurut Ujang, Sungai Cikapundung mengalami pendangkalan, juga terjadi penumpukan sampah yang menjadikan sungai tidak mengalir dengan lancar.

"Sampah ini mengakibatkan pendangkalan dan penyumbatan aliran sungai Cikapundung". Ujarnya.

Untuk menghadapi musim penghujan, Ujang mengatakan, satgas terus melakukan pengawasan sungai, jangan sampai arus aliran sungai terganggu.

"Jangan sampai sampah sampah ini mengganggu aliran sungai. Maka perlu di bersihkan agar sungai tetap lancar". Katanya.

Ujang menyatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya mereka yang berada di sepanjang aliran sungai Cikapundung.

"Kita akan lakukan sosialisasi Citarum Harum, agar kesadaran warga dalam menjaga lingkungan lebih baik lagi, semua harus terlibat dalam program Citarum ini". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes