Satgas Citarum Sektor 22 Sub 12 bersama Gober Melaksanakan Karya Bhakti di Wilayah Kelurahan Tamansari

Polres Cirebon Kota

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 12 bersama dengan Gober kewilayahan melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput liar.

Kegiatan pembersihan di laksanakan di Sungai Cikapundung diwilayah RW 15 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

"Kami hari ini melaksanakan karya bhakti pembersihan sampah dan rumput liar di daerah aliran sungai sungai cikapundung sepanjang 200 meter". Katan Dansub 12 Peltu Ade Sukmana kepada Wartawan. Jum'at, 24/9/2021

Ade menjelaskan, di sungai yang di bersihkan berhasil mengumpulkan sampah yang di dominasi sampah rumah tangga.

"Sampah berhasil dibersihkan dan langsung diangkut ke permukaan untuk di buang ke Tps terdekat, agar tidak kembali menyumbat aliran sungai ". Jelas Ade.

Pada kesempatan tersebut, Ade mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.

"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Terang Ade.

Selesai melaksanakan karbak di sungai, satgas secara rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan komsos secara dor to dor menyampaikan program Citarum Harum.

"Selesai Pembersihn di sungai, kami lanjutkan dengan patroli, dan mengunjungi warga dan mengajak warga agar menjaga lingkungan tetao bersih". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes