Personel Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 Rutin Melaksanakan Pembersihan Sungai di Wilayah Kerjanya

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Antisipasi sumbatan sampah di daerah aliran sungai, personel Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 melaksanakan giat rutin Pembersihan sungai bersama gober kewilayahan.

Sasaran pembersihan pada kali ini adalah di daerah aliran anak cidurian Rw.12 dan sungai cidurian di Rw. 11 Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

"Hari ini, kami membersihkan sampah dan pembersihan bantaran sungai sepanjang 300 Meter". Kata Dansub 2 Peltu Mochammad Nursuhud kepada Wartawan. Sabtu, 25/9/2021.

Nursuhud menjelaskan, Pembersihan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personil dan materil ini, dengan menyasar sungai, menggunakan peralatan sederhana seperti antara lain cangkul, garpu, dan gaco.

"Alhamdulillah, pada kegiatan hari ini, sampah yang berhasil dikumpulkan kurang lebih 80 kg. Timbulan sampah dan tanaman liar yang dibersihkan ini berpotensi mengganggu dan menghambat aliran sungai". Jelas Nursuhud.

Ia pun berharap kepada warga yang tinggal di sekitar daerah sungai untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai.

"Berharap warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk turut berperan aktif menjaga lingkungan tetap bersih dan mengelola sampahnya dengan baik agar kita tetap sehat, sesuai dengan cita-cita Citarum Harum". Harap Nursuhud.

Usai kegiatan pembersihan sungai, personel Satgas Citarum Sektor 22 Sub 2 melaksanakan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga bantaran sungai.

"Kami menyampaikan program Citarum Harum dan mengajak warga meningkatkan pola hidup bersih dan sehat". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes