Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 bersama Aparatur Kelurahan Cijerah Gelar Giat Beberesih Bandung Jilid 3

Sektor 22 Citarum harum

KIMCIPEDES.COM, CIANJUR | Beberesih Bandung Jilid 3 Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 gabungkan anggotanya bersama aparat kewilayahan Kelurahan Cijerah Bandung Kulon Kota Bandung, Jumat, 24/09/2021.

Sebuah program Pemerintah Kota Bandung menyambut musim hujan dengan melakukan pembersihan lingkungan, saluran maupun sungai.

Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06 dipimpin Peltu Aris Santoso, sekaligus memimpin kegiatan tersebut dengan memprioritaskan beberesih lingkungan dan saluran.

"Giat gabungan bersama aparat Kelurahan Cijerah kami mengarahkan tim yang diprioritaskan adalah membersihkan saluran, karena sesuai dengan judul program yaitu Beberesih Bandung Jilid 3 yang bertujuan untuk menghindari banjir di musim hujan," kata Aris.

Aris menambahkan bahwa giat ini dipadukan sebagai kolaborasi yang kuat, karena setiap hari beberesih sungai tim satgas sektor 22 selalu melibatkan tim gober kewilayahan.

Pada giat ini hampir semua aparat Kelurahan Cijerah turun ke lapangan dengan membawa peralatan kebersihan masing masing bergerak membersihkan lingkungan dan saluran.

"Kami sudah terbiasa bergerak bersama aparat kewilayahan, hanya saja sekarang ini jumlah personil aparat lebih banyak turun ke lapangan," imbuh Aris.

Pembersihan kali ini merupakan gerakan wajib bagi setiap OPD ASN, sesuai instruksi Wali Kota Bandung (Oded M. Danial) yaitu menggerakan aparat kewilayahan untuk mencegah banjir di musim hujan dengan melakukan beberesih di setiap pelosok Kota Bandung.

"Mudah mudahan giat Beberesih Bandung Jilid 3 menjadikan sikap terbiasa sehari hari warga, yang diarahkan oleh pemerintahnya sehingga bisa membentuk kesadaran yang lebih luas lagi," harap Aris.

Peltu Aris Santoso lebih menekankan kembali kepada masyarakat banyak, yaitu mewajibkan supaya lebih memerhatikan kebersihan sungai dan pelarangan membuang sampah sembarangan.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes