Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 Konsisten Melakukan Pengawasan Pelaksanaan Normalisasi Sungai Cipamokolan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pastikan kondusifitas pada pelaksanaan Normalisasi Sungai Cipamokolan wilayah Rw. 07 dan Rw. 01 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Satgas Sektor 22 Sub 09 Citarum Harum, konsisten melakukan pengawasan di lapangan.

Dansub 09, Peltu Ihwan bersama anggota pada giat pengerukan ini sudah memenuhi anjuran yang diharapkan Dansektor 22 Citarum Harum, yaitu normalisasi ini untuk menyelesaikan problema menahun di wilayah sungai ini.

"Yaitu perkara banjir langganan setiap tahun dimusim hujan bahkan bisa menjebol tanggul saking besarnya luapan air Sungai Cipamokolan," kata Ihwan

Dengan konservasi sungai bertujuan untuk normalisasi daerah aliran sungai berikut restorasi bantarannya melalui ditanami pohon keras.

Selain perbaikan kirmir Sungai Cipamokolan, satgas Sektor 22 Citarum Harum sektor 22 pun mepalukan penghijauan di bantaran sungai, dengan tujuan untuk penguatan tanggul sungai, juga akar tanaman ini bisa berfungsi filterisasi oksidan pada kandungan air sungai.

"Reboisasi ini sebagai kompilasi pada restirasi bantaran sungai, mudah mudahan fungsi akar pohon bisa sesuai, yaitu betonisasi tanggul juga dapat menyaring kotoran air sungai," imbuh Ihwan.

Pada konservasi yang dilakukan di Sungai Cipamokolan wilayah ini, restorasi bantaran sungai meliputi pembenahan jalan Inspeksi Sungai turut diperlebar, maka kelayakan sebuah sungai akan tercipta.

"Pembenahan wilayah sungai tidak tanggung tanggung, ini hasil diakusi antara satgas sektor 22 bersama DPU Kota Bandung dan BBWS Citarum, Insha Alloh hasilnya akan luar biasa yaitu keseimbangan saluran air dan bantaran sungai akan cocok jika dilihat dari lebar Sungai Cipamokolan ini disamping bantaran yang ditata sesuai estetika, ditambah jalan inspeksi yang mumpuni," tegas Ihwan.

Kolaborasi yang dipupuk antara satgas Citarum Harum bersama Pemerintah Daerah dan yang lainnya sudah menuai cahaya terang. Melalui eksentrik tindakan dari satgas yang diberi jalan bebas oleh aparat pemda dalam menata sungai.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes