Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 Aktifkan Kembali Anak Sungai Citepus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 pada giat pengaktifan kembali anak Sungai Citepus di RW 10 kelurahan Kebonlega, untuk menghindari banjir langganan setiap tahun di musim hujan.

Dipimpin oleh Sertu Dhea Dwi Bhakti selaku Dansub 13 Sektor 22, bahwa pasukannya diarahkan untuk mengerjakan satu titik saluran yang bermasalah yaitu dipadati sampah menahun hingga padat dan mengeras.

"Saluran ini mestinya berfungsi jika tidak berharap banjir, soalnya arus air debit tinggi jika musim hujan tiba," singkat Dwi.

Pemeliharaan saluran sama halnya dengan memelihara lingkungan, jika sungai dan saluran lingkungan kondusif maka semua akan berjalan mulus tidak ada bencana bagi masyarakat.

Aparat kewilayahan merupakan tonggak utama untuk menentukan kebijakan penataan lingkungannya, maka problem saluran mampet terjadi akibat kurangnya perawatan saluran.

Menurut pantauan media di lapangan, geraknya para aparat kewilayahan turun pada pembersihan sungai dan saluran sebagai dampak kepatuhan dari Satgas Citarum Harum menjalankan tugasnya.

"Setiap hari kami turun ke sungai untuk membersihkan sampah, mudah mudahan ini sebagai menarik nurani masyarakat di lapangan supaya tidak membuang sampah ke sungai," ucap Dwi.

Pada giat pengaktifkan kembali anak saluran Sungai Citepus, turut dihadiri oleh aparat Kelurahan Kebonlega dan beberapa tokoh masyarakat setempat yang turut berjibaku pada giat karya bakti.

Pasca karya bakti di anak saluran tersebut satgas melakukan pendataan dan penomeran bangunan liar diatas anak Sungai Citepus wilayah Kelurahan Mekarwangi dan kelurahan Kebonlega.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes