Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dengan Bersih-Bersih Sungai

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, dilakukan dengan cara berbeda.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 bersama Gober kewilayahan melakukan bersih bersih sungai Cijantra di wilayah Rw. 2 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Jum'at, 1/10/2021.

Pembersihan dipimpin Dansub 4 Sertu Agus Tardiman dengan turun langsung ke sungai untuk melakukan pembersihan sepanjang 100 meter.

Pantauan wartawan di lokasi, Mereka memungut sampah yang bertebaran di permukaan air, maupun di tepian. Arus air yang kecil, memudahkan mereka memunguti sampah yang dibuang sembarangan.

Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengungkapkan, aksi bersih sungai rutin dilakukan. Namun kali ini bertepatan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila.

"Ini upaya membangun kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sungai dari sila kedua Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab". katanya.

Selain itu, lanjut Agus, pelaksanaan kegiatan dengan semangat gotong royong, yang merupakan realisasi dari sila ketiga Pancasila, persatuan Indonesia.

“Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk mengajak masyarakat, bahwa nilai-nilai Pancasila tidak hanya sekadar dipahami, tapi juga direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes