Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Gober Melaksanakan Pembersihan DAS Cikapundung


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Peduli kebersihan lingkungan disekitarnya, merupakan suatu tindakan yang terpuji. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah, tentunya akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga didiami karena lingkungan tersebut bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan ataupun rumput liar yang ada di lingkungan tersebut.

Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Baraya dan gober hari ini melaksanakan pembersihan daerah aliran sungai Cikapundung dari sampah maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai, Kamis, 6/10/2021.

Pantauan dilokasi, Anggota Sub 4 dan Baraya serta gober dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong-royong, mereka melakukan pembersihan di sepanjang aliran sungai Cikapundung di Wilayah Rw. 02 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung.

Dansub 4 Sert Agus Tardiman menjelaskan, bahwa pembersihan yang dilakukan merupakan upaya untuk terus membuat aliran Sungai agar tetap bersih, sehat, indah dan nyaman serta bebas dari penyakit.

"Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan lingkungan. Dan ini kami lakukan tiap hari dengan tempat atau lokasi yang berbeda sehingga harapan kami Sungai ini akan selalu terjaga dan terus terpelihara baik itu kebersihan, keindahan serta kesehatannya sehingga kita maupun masyarakat merasa nyaman”. Jelasnya.

Dikatakan Sertu Agus Tardiman, bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan hari ini sepanjang 100 meter, dengan hasil sampah dan rumput liar sebanyak 230 kilogram.

"Sampah dari hasil pembersihan di sungai Cikapundung, diangkat dan di buang ke TPS terdekat. Hal ini bertujuan agar sungai tetap terjaga kebersihannya". Katanya.

Sertu Agus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

"Karena kebersihan itu kepentingan kita bersama, dengan bersihnya sungai tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah". pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes