Serma Abdulloh Fawzi Pimpin Pembersihan Sungai Cijalupang di Wilayah Kelurahan Cisaranten Wetan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sungai Cijalupang di wilayah Rw 01 Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi selaku Dansub.

Pembersihan di sungai ini menurut Serma Abdilloh Fawzi, hanya sekelumit rumput liar yang menumbuhi sedimentasi sungai dan area kirmir, hingga tumbuh subur sampai menutupi sebagian sungai.

"Rumput liar disini sangat cepat pertumbuhannya, seperti yang liht hari ini, padahal satu bulan kemaren melakukan pembersihan yang sama," ujar Abdulloh.

Satgas Citarum Harum Sektor 22 setiap hari membersihkan sungai, dari tempat satu ke tempat lainnya. Secara estafet disepanjang sungai keseluruhan pernah di lakukan pembersihan.

Hal ini diakui pula oleh Serma Abdulloh, walau area kerjanya sangat luas ditambah anggota sedikit, namun satgas selalu dibantu oleh pasukan Gober di setiap tempat dimana ia melakukan eksekusi pembersihan.

"Kita disini sebagai eksekutor di lapangan, dengan persuasif kita deketin aparat di setiap wilayah maka diturunkanlah pasukan gobernya, Alhamdulillah semua bisa diatasi dengan kolaborasi ini," imbuh Abdulloh.

Serma Abdulloh Fawzi menambahkan, dalam kolaborasi selama ini tidak pernah ada hal negatif yang ditemukan, dengan segala upaya satgas Sektor 22 Citarum Harum selalu mendahulukan status TNI yang Manunggal Rakyat.

Tentunya satgas sangat berpihak kepada warga, sesuai dengan sebutan bahwa TNI sebagai tulang punggung rakyat.

"Seperti kami pada aksi Komunikasi Sosial, disini tidak ada jarak yang memisahkan antara kami selaku TNI dengan Warga, karena bersama mereka kita tanam jiwa Humanis, sehingga kebersamaannya bisa dijaga," imbuh Abdulloh.

Pola humanis ini terakomodir dengan pasti, sejatinya satgas Sektor 22 tdak ada hambatan maupun kendala bersama masyarakat. Bahkan mereka saling berkomunikasi dengan baik, terutama pada penertiban bangunan liar sangat terlihat, bahwa mereka warga terdampak dengan membongkar secara mandiri. Begitupun dalam aksi yang lainya.

Kendati demikian satgas Sektor 22 dengan masif melakukan sosialisasi bertatap muka langsung setiap hari, bahkan disambut baik oleh semua lapisan masyarakat.
** M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes