Cegah Terjadinya Banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Bersihkan Aliran Sungai Citepus di Wilayah Kelurahan Pajajaran

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansub 3 Sektor 22 Citarum Harum Sertu Suritno memimpin langsung pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Citepus Rw.04 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

"Untuk mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan sampah, pihaknya gencar melakukan Gerakan Bersih Sungai. Masyarakat agar ikut berkontribusi dalam menjaga sungai'. Kata Suritno di Sela sela kegiatannya, Kamis, 7/10/2021.

Lebih lanjut, Suritno menjelaskan, bahwa Gerakan Bersih Sungai ini melibatkan anggota dan baraya serta di bantu gober. Mereka terbagi di 2 (dua) titik, ada yang membersihkan sampah di sungai dan rumput liar di dinding sungai.

"Kita berupaya membersihkan sungai dari sampah-sampah yang menumpuk. Masih banyak masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya. Hal ini dapat mengakibatkan aliran sungai tersumbat". Ujarnya.

Suritno mengatakn, pekerjaan yang dilakukan di lapangan dapat diperingan bila kita sama-sama peduli terhadap lingkungan terutama pada sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Pekerjaan ini kalau dikatakan belum sempurna, harus ada kontribusi dari semua pihak. Kalau hanya dibersihkan terus tapi sampahnya tetap di buang ke sungai, sampai kapanpun sungai tidak akan bersih". Katanya.

Suritno berharap, masyarakat agar ikut peduli akan kebersihan sungai. Selain itu, Masyarakat juga agar memilah sampah baik sampah organic, anorganik maupun sampah Bahan Beracun Berbahaya (B3).

"Kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran sungai, untuk tidak membuang sampahnya ke sungai". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes