Dorongan Amanah Warga, Lily Maulana Siap Menuju Bandung Satu Jalur Independen

H. Lily Maulana



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Usai sudah pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif. Saatnya sebagian provinsi, Kota/Kabupaten untuk melakukan pemilihan Kepala daerahnya di tahun 2024.

Seperti kota Bandung yang harus memiliki Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang baru. Nuansa politik dikota Bandung mulai marak dan jadi momok masyarakat desus siapa Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang layak di periode 2024-2029.

Beberapa calon Wali Kota dari partai sudah muncul. Namun di satu sisi, ada calon Wali kota independen yang berani maju untuk mengambil keputusan masyarakat untuk memilih.

Calon independen tersebut yaitu H. Lily Maulana, Ketua Umum Forum RW Kota Bandung periode 2022-2027, menggantikan Bapak Robbiana Dani.

Diterima bersama saat ulang tahun Bapak Bandung H. Dada Rosada SH, MS.i, Selasa (29/04) di Rumah Bodas, Ciparay, Kab. Bandung. H. Lily Maulana menjadi perhatian para pewarta atas kesiapan menjadi calon Wali Kota Bandung.

Tidak bisa menolak. H. Lily Maulana disela acara diwawancara tentang kesiapannya dan alesannya mencalonkan Wali Kota Bandung adalah panggilan perjuangan hati bahwa kota Bandung harus ada perubahan yang lebih baik.

Lily menceritakan tentang dirinya yang tak pernah berhenti belajar, karena kekurangan itu pasti ada. Apalagi mencintai kota Bandung bagi dirinya adalah luar biasa.

Aktifitas H. Lily Maulana di awali sebagai ketua RW sejak tahun 2009 sampai sekarang, Ketua Forum RW kelurahan Padasuka tahun 2012 sampai sekarang, Ketua Forum RW kecamatan Cibeunying Kidul sejak tahun 2014 sampai sekarang (sesuai AD/ART dia akan melepas jabatan sebagai ketua Forum RW kelurahan dan kecamatan) dan sekarang sebagai Ketua Forum RW kota Bandung periode 2022-2027.

Bagi H. Lily Maulana pengalaman asam garam dalam memimpin dan melayani warga adalah pengabdian H. Lily Maulana. 

Menurutnya dia sudah hobi berorganisasi dan bermasyarakat sejak masih remaja. Dimulai dari ketua Karang Taruna, Ketua RT selama tiga periode dan sekretaris RW juga selama tiga periode.

Sebenarnya Lily sendiri sekalipun tidak pernah mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Bandung. Dia mengakui semua ini hanya berdasarkan dorongan amanah dari warga dan rekan-rekan sesama ketua forum RW. Kenapa tidak larut dalam bursa calon, minimal memetik ilmu dan memahami para calon lain untuk kemajuan kota Bandung.

"Insya Allah dengan mengucapkan Bissmillah saya menyatakan bersedia menjadi Calon Wali Kota Bandung dengan visi beberes, ngabebenah ngabenerkeun kota Bandung dengan Kebersamaan, dan modalnya niat ibadah ikhlas plus silaturahmi, menampung informasi, mampu berkomumikasi dan koordinasi” terangnya H. Lily Maulana.

Atas dasar itulah, H. Lily Maulana ingin maju kota Bandung ini, kalaupun masih perlu adanya bimbingan dan arahan menyamakan persepsi dalam menyikapi dan melaksanakan program pemerintah dalam pelayanan pada masyarakat, impiannya.

Akui H. Lily Maulana dirinya tidak pernah lelah dalam memperjuamgkan hak para ketua RT dan RW untuk mengusulkan pada pemerintah tentang kesejahteran dan perhatian pada para ketua RT dan RW ini”. Belajar dari sini, H. Lily Maulana akan siap berjuang demi hak-hak Warga Bandung.

Pesan H. Lily Maulana “Sebagai manusia biasa saya selalu berprinsip untuk belajar dalam segala hal, karena masih banyak kekurangan dan kesalahan”

Apalagi Lily menegaskan punya tanggung jawab keluarga, masyarakat, forum yang dipimpinnya. Untuk itu, dia selalu berusaha membagi waktu agar semua sama-sama terlayani.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes