Kolaborasi Forum RW, LPM dan Karta Kelurahan Cipedes Dengan Ormas Pemuda Pancasila Ranting Cipedes Giat Fogging Bersama

Forum RW Kelurahan Cipedes

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Seiring dengan meningkatnya intensitas hujan saat ini. Sangat memungkinkan terjadinya genangan air yang dapat menimbulkan suburnya perkembang biakan dan penyebaran jentik-jentik Nyamuk Aedes aegypti, yang merupakan jenis nyamuk yang membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Uniknya, hanya nyamuk Aedes aegypti betina yang menyebarkan virus tersebut, sedangkan nyamuk jantan tidak. Selain virus dengue, nyamuk Aedes aegypti juga membawa virus zika, chikungunya, dan demam kuning.

Forum RW Kelurahan Cipedes

Disinyalir adanya warga di Kelurahan Cipedes yang terjangkit Demam Berdarah berdasarkan laporan dari Ketua RW. 07 Jaja Ruchiyat maka Forum RW Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung Suherman berinisiatif untuk mengadakan fogging untuk meminimalisir penyebaran nyamuk Aedes aegypti dengan menggandeng LPM dan Karta Kel. Cipedes Kec. Sukajadi dan sdr Agis selaku Pembina Ranting dan Nandang Mulyana selaku Ketua Ranting Pemuda Pancasila Cipedes beserta beberapa anggota.


Kegiatan pelaksanaan hari Rabu 10 Nopember 2021 yang berkenaan dengan Peringatan Hari Pahlawan mulai pukul 09.00, disebagian wilayah RW.07

Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes Suherma menginstruksikan kepada para Ketua RW lain di wilayah Cipedes untuk melaksanakan fogging dan mengatakan " penyakit tidak dapat diprediksi kapan datangnya untuk itu perlu diantisipasi, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati ".

Forum RW Kelurahan Cipedes
Anggota LPM pun dalam pendampingan pelaksanaan fogging ikut mensosialisasikan perihal seputar diadakannya fogging agar masyarakat selalu waspada dan peduli terhadap kesehatan dan lingkungan.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh para Ketua RT salah satunya oleh Ketua RT.07 RW.07 Nur Asni dan mengucapkan syukur dan terimakasih atas dilaksanakannya Fogging di wilayahnya dan sekitarnya.
** Tatang Tabi'i

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes