LPM Kelurahan Cipedes Apresiasi Panitia Pemilihan Ketua RT RW 11

Ketua LPM Kelurahan Cipedes, Sakimin

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sejak jadwal Pemilihan Ketua RT di RW.11 digulirkan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipedes Sakimin dan anggota bertekad untuk ikut serta mengedukasi kepada warga RW.11 untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan Ketua RT se- RW.11 agar prosesi Pemilihan Ketua RT berjalan sesuai peraturan pemilihan yang mengacu pada Perwal No. 215 Tahun 2018 dan hal ini pun telah dijadikan pedoman oleh Ketua Panitia Pemilihan R. Pipit yang telah diberikan mandat oleh Lurah Cipedes H. Dedi Rustandi, SH.

LPM Kelurahan CIpedes

Minggu, 24 Oktober 2021, Panitia Pemilihan Ketua RT RW 11 menggelar acara Pemilihan Ketua RT. secara serentak di 8 (delapan) RT yang berada di wilayah RW.11 dan dimonitoring langsung oleh LPM Kelurahan Cipedes yang terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama dilaksanakan Pemilihan Ketua RT.01 sampai dengan RT.04 bertempat di wilayah RT masing-masing dengan sistem pemilihan langsung Kandidat Ketua RT yang sebelumnya sudah masuk dalam penjaringan calon Ketua RT yang dimulai pukul 09.00 s.d 11.00 dan langsung dilakukan Perhitungan Suara hasil pemilihan yang menghasilkan Ketua RT terpilih yang sah diantaranya Ketua RT.01 Yanti RT.02 Yayat Supriatna RT.03 Risdianto RT.04 Wildan. Dan langsung melaksanakan proses administrasi dengan penandatanganan Berita Acara hasil Pemilihan.

LPM Kelurahan CIpedes

Pada sesi kedua gelaran dimulai setelah istirahat jajaran LPM Kel. Cipedes pun masih tetap memonitor jalannya prosesi Pemilihan Ketua RT di RT.05 s.d RT.08 yang dimulai pukul 14.00 s.d 17.00 yang menghasilkan Ketua RT yaitu RT 05 Sugiharto, RT 06 Dedi Saefulloh RT 07 Imam Syafei dan RT 08 Pipin, yang terpilih secara sah.

Disela-sela kegiatan pemilihan Ketua LPM Cipedes Sakimin dan anggota memberikan arahan kepada warga untuk memberikan hak suara dipencoblosan secara baik dan benar sesuai pilihannya dengan ketentuan agar menghasilkan pesta demokrasi yang jujur, adil aman dan tertib. Juga kepada para kandidat disela waktu senggangnya Ketua LPM Sakimin juga memberikan pencerahan dasar dasar kepemimpinan. 

Dalam sambutan di akhir pemilihan juga dikatakan bahwa dengan terpilihnya Ketua RT baru periode 2021-2024 ini tidak serta merta Ketua RT berhenti melainkan tetap melayani warga dalam hal kependudukan sampai Ketua RT terpilih dilantik dan diadakan serah terima jabatan dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan atas penyambutan dan kerjasamanya hingga acara sukses terselenggara dan dapat diterima warga RT masing-masing.

LPM Kelurahan CIpedes

Dengan rasa kekeluargaan disela sela perjalanan dari RT satu ke RT lainnya di RW 11 tanpa bosan dan jenuh LPM selalu mensosialisasikan mengenai prokes kepada warga dengan mengedukasikan 5M dan membagikan masker seperti yang dilakukan salah seorang anggota LPM yaitu Rini Afriyanti, dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dimana saat ini masih dalam masa Pandemi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid19.

Perjalanan monitoring LPM Cipedes mendampingi Ketua Panitia dan Anggota nya berakhir hingga seluruh rangkaian acara Pemilihan Ketua RT dan proses administrasinya untuk dilaporkan Panitia kepada pihak Kelurahan, dan hingga pemilihan berikutnya yaitu Pemilihan Ketua RW.11 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.
** Tatang T

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes