Bank Sampah Bersinar " Sampah Jangan Dibuang, Manfaatkan " Bersosialisasi Di Kelurahan Cipedes

Bank Samah Bersinar

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Mendapat penghargaan Bank Sampah Terbaik di Indonesia, Direktur Bank Sampah Bersinar, Febri atau lebih akrab dipanggil "FEY" tergeming untuk selalu mensosialisasikan masalah pemilahan sampah terkait bahwa Indonesia termasuk penghasil sampah terbesar di dunia yang kerap menimbulkan masalah. 

Dalam mensosialisasikan masalah sampah FEY tidak mengenal kasta, sebagai bukti FEY berusaha mensosialisasikan masalah sampah mulai dari penghuni lapas, kelompok masyarakat sampai pada isteri pejabat pernah dilakukannya. Sampai berhasil membina dan membentuk unit-unit Bank Sampah Bersinar di beberapa Kelurahan.

Sosialisasi Bank Sampah Bersinar ini dibuka secara resmi oleh Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi,SH  bertempat di aula Kantor Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Selasa, 12/10/2021. 

Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi,SH mengapresiasi dan menyambut baik acara yang digelar oleh Bank Sampah Bersinar terkait program KANGPISMAN.

Direktur Bank Sampah Bersinar, Fey dalam paparannya mengajak untuk membentuk unit unit Bank Sampah di tingkat RW, untuk mengubah Pamilahan Sampah dengan pola Reduce Reuse Recycle, yaitu mengerucut ke bawah mulai dari pencegahan, pemilahan, daur ulang dan berakhir di TPA yang dapat meminimalisasi penghasil sampah tak berguna ditempat akhir. Manfaat memilah sampah dan memaksimalkan untuk didaur ulang sehingga sampah dapat menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi.

Bank Samah Bersinar

Melakukan penyetoran sampah ke Bank Sampah dengan proses Pemilahan, pengangkutan dan penimbangan di unit lalu dilakukan pengambilan oleh pihak Bank Sampah dan dilakukan pencatatan sebagai tabungan. Dan manfaat dari tabungan itu sendiri dapat di tarik tunai atau digunakan anggota untuk berbagai macam pembayaran atau simpanan bahkan untuk biaya haji atau umroh.

Sosialisasi dan edukasi ini disambut baik oleh semua undangan, seperti Forum RW Kelurahan Cipedes, LPM Kelurahan Cipedes dan PKK Kelurahan Cipedes yang diwakili Pokja 3 Kel. Cipedes.

Dengan menggunakan motto " sampahku tanggung jawabku " secara tidak langsung dapat menjadi jembatan emas menuju Indonesia bersih dan sejahtera. 

Kata terakhir yang disampaikan Fey " Sampah jangan dibuang, manfaatkan" , dan untuk lebih mengenal Bank Sampah Bersinar dapat di lihat di www.banksampahbersinar.com.
** Tatang T

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes