Posyandu Ketilang RW.09 Kelurahan Cipedes Rutin Melaksanakan Kegiatan Pokbang


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Guna memantau pertumbuhan anak dan Balita khusus yang ada di wilayah RW.09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi, Posyandu Ketilang RW 09 rutin melaksanakan kegiatan Kelompok Penimbangan (Pokbang).
 

Ketua Posyandu Ketilang RW.09 Entin Suwartini mengungkapkan di wilayah RW 09 terdapat sekitar 43 orang anak dan Balita, untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhannya, kita rutin tiap bulan melaksanakan kegiatan Pokbang," kata  Entin Suwartini, ketika ditemui kimcipedes.com disela-sela-kegiatan Pokbang, Rabu, 13/10/2021


Menurut Entin sapaan akrab Ketua Posyandu Ketilang ini, kegiatan Pokbang didampingi langsung oleh Ketua PKK RW.09 Elly Helyati. Kegiatan Pokbang ini meliputi penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan lengan atas," ujar Entin.

Di kesempatan yang sama Ketua PKK RW.09 Elly Helyati selalu mengedukasi kepada orang tua anak dan Balita untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat dengan tetap menerapkan Prokes di kalangan keluarga. Dan untuk lebih mengenal apa itu Posyandu, karena basic kesehatan dan perkembangan anak, Balita dan Lansia juga Ibu Hamil di wilayah adalah Posyandu. Manfaat lain dari berkunjung ke Posyandu secara kontinyu setiap bulannya agar tetap pertumbuhan anak dan Balita terkontrol dengan baik dan tercatat di buku KMS (Kartu Menuju Sehat) dan KIA (Kartu Ibu dan Anak).


Kegiatan Pokbang juga dimonitor oleh Sakimin Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.
** Tatang T

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes