Universitas Langlangbuana Bekerjasama Dengan PMI Kecamatan Sukajadi Berikan Penyuluhan PHBS di Paud Al-Bayan

PHBS di Paud Al-Bayan

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dimasa pandemi yang masih belum berakhir dalam upaya memutus rantai penyebaran virus covid19 sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap dan terus menerapkan pola hidup sehat. 

Oleh karena itu dalam  melaksanakan Tridarma yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, para Dosen dari Universitas Langlangbuana (UNLA) merealisasikan pelaksanaan Tridarma tersebut dengan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu UNLA bekerjasama dengan PMI Kecamatan Sukajadi Kota Bandung dengan menggelar Kegiatan Penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pemberian paket cuci tangan juga minuman sehat berupa susu kepada siswa.

PHBS di Paud Al-Bayan

Adapun kegiatan ini dilangsungkan pada Selasa 26 Oktober 2021 pukul.09.00 s.d selesai di PAUD Al Bayyan yang beralamat di Jl. Sukagalih ll RT.05 RW.09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Fitriani. 

PHBS di Paud Al-Bayan

Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini dalam sambutannya Dosen Universitas Langlangbuana Dr. Ruhanda,SE.,M.SI mengatakan " usaha yang kami lakukan dalam rangka upaya sebagai penguatan dalam Pembelajaran Tatap Muka terbatas yang sudah berjalan di Kota Bandung dan daerah lain. Kami menekankan pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan saat siswa masih dirumah, menuju sekolah dan selama masih berada disekolah hingga hingga pulang dan kembali ke rumah". 


Dalam sambutan lain disampaikan  oleh Kepala Staf Markas PMI Kota Bandung Bp. Anto Sumardianto mengatakan " ucapan terima kasih kepada Universitas Langlangbuana yang telah membantu sebagian tugas-tugas kami  PMI Kota Bandung dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan".

PHBS di Paud Al-Bayan

Fitriani selaku Kepala Sekolah PAUD Al Bayyan juga menyambut dengan senang hati dan sangat berterimakasih kegiatan ini dilaksanakan ditempat tersebut. Kegiatan ini pun dihadiri pula oleh Sidikah Rachman,S.Sos,M.Si, Fitri dan Hj. Sriwati, Dra. Mpd dari Universitas Langlangbuana juga Yudi Riyadi Ketua PMI Kecamatan Sukajadi dan jajarannya, anggota LPM Kelurahan Sukabungah dan Anggota LPM Kelurahan. Cipedes Kota Bandung.

PMI Kota Bandung


Selain penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) diselenggarakan pula Simulasi Cuci Tangan Pakai Sabun dengan baik dan benar kepada siswa juga kepada orang tua dan warga sekitar lingkungan dengan humanis. Sampai dengan selesai semua siswa mendapatkan paket alat cuci tangan dan masker juga kepada orangtua siswa yang mengikuti kuisioner. Hal ini dilakukan menurut Yudi Riyadi Ketua PMI Kecamatan selain ngedukasi langsung mengenai penerapan Protokol Kesehatan juga sebagai Penguatan kapasitas anggota PMI Kecamatan Sukajadi dalam kesiapan pembelajaran luar jaringan (luring)," katanya.
** Tatang S

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes