Aksi Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Bersama Gober di Sungai Parumpung Kelurahan Padasuka

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pembersihan Sungai Parumpung di RW 02 dan RW 03 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung oleh Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 02, bisa mengangkat sampah hingga sebanyak 100kg dari sepanjang 300 Meter.

Aksi yang dipimpin oleh Peltu Nur Suhud selaku Dansub 02, membawa pasukannya dibarengi oleh pasukan Gober Kelurahan Padasuka, merupakan pasangan yang kompak antara satgas bersama Gober Kewilayahan disetiap aksi pembersihan sungai dan gorong-gorong setiap harinya, Sabtu, 9/10/2021.

Kerja bersama ini mereka menamakan Kolaborasi yang tertuang oleh peresmian Wali Kota Bandung, Oded M Danial ketika rapat bersama di Balai Kota Bandung.

"Alhamdulillah kita bisa bersama bergerak di lapangan, mereka para pasukan gober bisa kita arahkan supaya fokus pada titik tujuan pembersihan sungai," kata Nur Suhud.

Sungai Ciparumpung wilayah Rw 02 dan 03 merupakan titik yang paling kotor, sehingga satgas sub 02 menyimpulkan diwilayah ini sangat perlu perhatian dan pengawasan.

Pengawasan yang dimaksud, "Adalah perlu adanya pantauan dari para pihak supaya warga benar - benar disiplin memperlakukan sungai dengan apik, sehingga kebersihannya bisa terjaga," ujar Nur Suhud.

Untuk lebih dimengerti lagi oleh masyarakat satgas sektor 22 sub 02 melakukan komunikasi sosial secara door to door menyampaikan sosialisasi tentang meningkatkan peduli lingkungan bersih dan sehat.

Hal diatas menjadi acuan bagi satgas, diharap masyarakat lebih banyak yang mengerti tentang keadaan saat ini, supaya masyarakat bisa menikmati kehidupan yang sebenarnya yaitu jauh dari penyakit dan nyaman dari bencana kerukan sungai.
** M. Edwandi


BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes