Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Sidak Pelaku Industri

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sidak pada pelaku industri salahsatu upaya penertiban bagi pembuang limbah tanpa kelola Ipal yang benar, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukannya di perusahaan Pabrik Baso Semar yang ada di wilayah Rt 01 Rw 06 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Senin, 11/10/2020.

Investigasi oleh satgas Sektor 22 pada pelaku industri terus dilakukannya, sebagai upaya menghentikan pembuang limbah secara bebas ke lingkungan apalagi ke sungai.

"Kami semua bergerak dalam upaya menindak pelaku pembuang limbah ke sungai, seperti ini dilakukan insveksi mendadak (Sidak) di Pabrik Bakso terkenal yaitu Baso Semar, saya harap pembuktianya bisa dipertanggung jawabkan, soalnya pas kami periksa pabrik bakso ini sudah mempunyai bak ipal, sebagai penampungan limbah yang sesuai baku mutu," jelas Peltu Aris Santoso selaku Dansub 06 sektor 22 kepada awak media.

Satgas Sektor 22 disemua subsektor melakukan aksi insveksi lapangan untuk menyelia pelaku industri yang masih belum memiliki Instalasi Pengelolaan Limbah yang tidak sesuai dengan baku mutu yang berlaku menurut pemerintah.

Pabrik Baso Semar yang dimiliki oleh H. Sumar (Ihsan) pada kenyataanya sudah memiliki Ipal yang sesuai dengan baku mutu yang sesuai standar pemerintah.

"Walau demikian kami akan terus mengawasinya, barangkali ada hal lain yang mencurigakan, karena dengan tegas bahwa pelarangan ini untuk meningkatkan kebersihan sungai, yaitu bebas pencemaran dari berbagai limbah," imbuh Aris.

Penertiban pelaku usaha bidang kategori penghasil limbah jenis apapun, satgas sektor 22 berisi keras supaya disiplin tetap dipakai. Tujuan utama dari satgas adalah suksesi hanya beberapa tahun lagi harus diraih dan semua pihak secara berkelanjuta harus memiliki paradigma pencinta kebersihan.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes