Karya Bakti Gabungan Pembersihan Sungai Citepus Dalam Rangka HUT KUAD Ke 76

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pelaksanaan pembersihan sungai secara gabungan antara Satuan Kumdan dan Kelurahan Mekarwangi dalam rangka memperingati HUT KUAD ke 76 di Anak Sungai Citepus RW 02 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung.

Sertu Dhea Dwi Bhakti, Dansub 13 Sektor 22 Citarum Harum memimpin langsung karya bhakti gabungan pembersihan sungai Citepus tersebut,. Selasa, 12/10/2021.

Sertu Dhea Dwi Bhakti, selaku Dansub 13 Sektor 22 Citarum Harum mengarahkan titik penting yang perlu dieksekusi seperti tumpukan sampah dan sedimentasi sungai sebagai penyebab hentian sampah dialiran anak sungai.


"Prajurit TNI benar-benar penuh peduli sesama anggota untuk menyamakan sikap dalam mensukseskan program yang diemban oleh kita, yaitu Program Citarum Harum yang didasari oleh Peraturan Presiden," singkat Dwi.

Dwi menambahkan tugas ini merupakan kewajiban bagi kami, bahkan bagi semua pihak termasuk Pemerintah Daerah yang perlu diterapkan menyeluruh kepada warga dan masyarakat golongan, "Yaitu ormas ataupun LSM juga termasuk para tokoh masyarakat ataupun agama," imbuh Dwi.

Aparat kewilayahan yang dihadiri oleh pihak Kelurahan Mekarwangi, menggiring stafnya untuk turun dan terlibat dalam pembersihan sungai dan lingkungan. Giat ini sebagai pendorong minat prilaku warga dalam membentuk paradigma peduli lingkungan.

Tentunya harus berkelanjutan memiliki jiwa korda Lingkungan ini, supaya kebersihan sungai dan lingkungan bisa terjaga hingga kelak sebagai penjaminan masa depan generasi yang akan datang.

"Adanya program Citarum Harum saya rasa sebagai ujung tombak pada kepedulian lingkungan, terutama kebersihan sungai bahkan suksesi ini sudah dinanti-nantikan oleh pemerintah daerah sebagai syarat menyandang gelar Kota Sehat," kata Dwi.

Tugas utama lainya dari satgas Citarum Harum sektor 22 yaitu pasca karya bakti pembersihan sungai, mereka melanjutkannya pada komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat bertatap muka dengan mensosialisasikan Program Citarum Harum.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes