Serma Mikdan : Perawatan Sungai Itu Suatu Hal Yang Penting

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08, dipimpin oleh Serma Mikdan membersihkan Sungai Cibarani di Rw 05 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung, Sabtu, 28/08/2021.

Pembersihan sungai merupakan salahsatu perawatan yang mesti dijadwalkan sebagai kegiatan rutin supaya kondisi sungai tetap membaik dan terjaga dari keutuhan daerah aliran sungainya.

Seperti yang dikatakan Serma Mikdan selaku Dansub 08 sektor 22, perawatan sungai itu suatu hal yang penting untuk membangun sebuah daerah yang bisa mengangkat martabat pemerintahnya.

"Perawatan sungai secara rutin kami lakukan, ditemani pasukan gober sebagai generasi untuk kedepannya, kami yakin kondisi sungai akan tetap terjaga dan ini bisa mengangkat martabat daerah," ujar Mikdan.

Pemeliharaan sungai yang dilakukan satgas sektor 22 sudah dilakukan di tiap pelosok wilayah kerjanya. Dengan harapan gerakan ini bisa ditindak lanjut oleh pemerintah.

Sebuah jejak digital semua langakah yang diciptakan satgas sektor 22, hal ini terungkap ketika Wali Kota Bandung (Oded M. Danial) di acara serah terima Biotank untuk fasilitas seftictank komunal pada beberapa minggu yang lalu.

Yaitu Dansektor 22 (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) sudah mebuka jalan bagi Kota Bandung untuk meraih gelar Kota Sehat dengan gerakan satgas citarum harum yang setiap hari melakukan perawatan sungai.

Serma Mikdan menambahkan, untuk meningkatkan keseriusannya masih dibutuhkan konsolidasi dengan berbagai elemen masyarakat, terutama steakhilders dan para pengusaha yang bisa memfasilitasi masyarakat supaya terarah dalam pengelolaan sampah di lingkungan.

"Banyaknya sampah di sungai mungkin disebabkan kurangnya fasilitas, yaitu kesediaan tempat penampungan sampah di lingkungan masih kurang," imbuh Mikdan.
** M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes