Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Membersihkan Sungai Cipenya Dari Sampah dan Rumput Liar

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dihadapkan dengan keadaan Sungai Cipenya yang subur ditumbuhi rumput liar, Satgas Sektor 22 sub 06 membersihkannya bersama pasukan Gober Kewilayahan di wilayah Kelurahan Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Jumat, 27/08/2021.

Peltu Aris Santoso (Dansub 06) mengarahakan anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan prioritas utama adalah sampah dan rumput, hingga terangkat 100 kg dari sepanjang 100 M pembersihan.

Aris mengatakan perawatan sungai di wilayahnya merupakan super ekstra karena lahan kosong di bantaran sungainya subur ditumbuhi rumput liar, sehingga lahan pembersihan bertambah luas.

"Dengan keterbatasnya personil maka pembersihan sungai menjadi alot maka kami hanya mampu membersihkan sepanjang 100 M. dengan hasil sampah sebanyak 100 kg," kata Aris.

Konsisten di pembersihan sungai, satgas sektor 22 Citarum Harum memrogramkan pula sosialisasi setiap hari dengan door to door kepada warga bantaran yang dibarengi Patroli Sungai.

Ketiga macam program harian yang harus dilakukan satgas sektor 22 bertujuan untuk mencerdaskan warga yaitu memahami dan langsung melaksanakanya di bidang kebersihan lingkungan, sehingga kebersihan sungai bisa dijamin.

Menurut Peltu Aris Santoso, anggota satgas sub 06 melakukan patroli di anak Sungai Cikendal wilayah Rt 04 Rw 04 Kelurahan Cigondewah Kaler Bandung Kulon.

"Saat ini kondisi sungai, air berwarna bening, tidak bau dan tidak ada sampah," tutup Aris. **

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes