Minimalisir Potensi Banjir Saat Hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 Bersama Gober Membersihkan Sungai Cidurian

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Guna meminimalisir potensi banjir saat hujan datang dan mengembalikan fungsi sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar.

Kegiatan pembersihan Sungai Cidurian sepanjang 400 Meter di wilayah RW 10 Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis, 19/8/2021.

Di lokasi terlihat personil satgas bersama Baraya Sektor 22 dan Gober Cicahem membersihkan sampah yang ada di permukaan air sungai Cidurian.

Menurut Dansub 5 Peltu Seno, bahwa sampah yang ada di sungai masih di dominasi sampah plastik dan ranting pohon.

"Anggota dan Baraya serta di bantu Gober membersihkan sampah yang ada di sungai, kemudian sampah di buang ke TPS terdekat, agar tidak berceceran kembali ke sungai". Tutur Seno.

Seno menjelaskan, persoalan sampah di sungai tidak akan ada habisnya bila warga masyarakat tidak peduli terhadap kebersihan sungai. Padahal setiap hari rutin dibersihkan.

BACA JUGA :

"Sampai kapanpun nggak bakalan selesai masalah sampah bila tidak ada kepedulian warga masyarakat terhadap kebersihan. Bahkan kita sedang membersihkan sungai pun tidak ada warga masyarakat yang ikut turun membantu kami". Jelas Seno.

Untuk itu, Seno berharap, kegiatan mereka tersebut dapat lebih menimbulkan kesadaran di masyarakat, untuk bisa menjaga kebersihan lungkungannya masing - masing.

"Semoga bisa lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya tibdakan menjaga kebersihan". Pungkas Seno.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes