Serka Wahyu Pimpin Sub 01 Sektor 22 Citarum Harum Pada Perawatan Sungai Citepus di Wilayah Kelurahan Panjunan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Serka Wahyu Pimpin Sub 01 Sektor 22 Citarum Harum pada perawatan Sungai Citepus di wilayah Rw. 05 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Senin, 16/08/2021.

Serka Wahyu bersama pasukannya membersihkan sampah domestik dan rumput liar yang menumbuhi kirmir dan sedimentasi sungai. Menurutnya kondisi sungai seperti merupakan hal yang umum terjadi disetiap sungai.

Serka Wahyu mengatakan, kewajaran sungai sudah diketahui oleh umum, oleh karena itu tindakan perawatan harus sudah dibakukan dengan jadwal yang tetap.

"Jangan sampai telat dalam perawatan sungai karena rumput liar dan sedimentasi itu terus terjadi dan berkembang, jika telat perawatannya maka sedimen akan terus membesar dan rumput semakin subur," kata Wahyu.

Perawatan sungai oleh satgas sektor 22 dilakukan setiap hari, ini mencerminkan pasca habis tugas para TNI harus ada yang melanjutkan.

Program Citarum Harum Harum sudah berjalan 3,5 Tahun dari tatget 7 Tahun, artinya separuhnya lagi akan tuntas sedangkan perawatan sungai harus berkelanjutan.

Untuk itu satgas Sektor 22 Citarum Harum terus berupaya untuk menciptakan sungai yang bersih dan sehat melalui berbagai cara, terutama menciptakan karakter atau prilaku warga harus ada perubahan menuju kecintaannya pada lingkungan bersih.


"Kami setiap hari melakukan komunikasi sosial kepada warga, dengan mensosialisasikan tujuan program Citarum Harum," imbuh Wahyu.

Dengan tujuan Citarum Harum maka satgas sektor 22 melakukan antisipasi terhadap penyebab kotor dan makmurnya sungai, yaitu sebagi gerak pendukung program melalui reboisasi dan pendorongan pembuatan Seftick Tank komunal.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes