Dansub 09 Sektor 22 Citarum Harum Pantau Konservasi Sungai Cipamokolan

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Konservasi Sungai di Kota Bandung oleh pihak kedinasan merupakan dorongan Satgas Citarum Harum sektor 22, termasuk di Sungai Cipamokolan.

Sungai ini terletak di wilayah sub 09 sektor 22, konservasi sungai bidang pengerukan terus dipantau oleh Dansub 09 Peltu Ihwan supaya giat tersebut bisa sesuai harapan untuk normalisasi daerah aliran sungai di Rw 9 Kelurahan Dewati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Senin, 16/08/2021.

Kepada awak media Peltu Ihwan mengatakan bahwa konservasi sungai ini merupakan upaya perbaikan daerah aliran sungai, yang tadinya kondisi sungai ini tersendat dan bau busuk.

"Melalui pengerukan ini sungai muali dalam dan lumpur terangkat banyak sehingga bau busuknya itu akan hilang," kata Ihwan.

Demi ketertiban pelaksanaannya satgas terus memantau pengerjaan yang dilakukan oleh pihak ke 3, supaya hasil konservasi bisa sesuai harapan program Citarum Harum.

Pada pengawasan ini satgas melakukan pengawasan bidang yang sangat signigikan pada kondisi akhir hasil dari konservasi.


"Pantauan kami untuk hari ini yaitu bidang penataan area, menumpuk disposal, pengerukan sedimen sepanjang 10 m lebar 4 m tinggi 3 m sedangkan pada pengangkutan sedimen saat ini nihil," ujar Ihwan.

Pada konservasi ini menggunakan alat berat Excavator Hiyachi Long Arm ZAKIS 210 F, sehingga oengerkaan bisa terkendali dengan normal.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes