Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Kontrol Ipal Pabrik Basreng

Sektor 22 Citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Anggota Satgas Citarum Harum Sub 6 Sektor 22 melaksanakan Pengawasan dan pengontrolan Ipal di Pabrik Basreng Rizky di wilayah Rt 01 Rw 06 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu, 15/09/2021.

Peltu Aris Santoso, selaku Dansub 06 mengatakan giat ini merupakan keseriusan Satgas Sektor 22 Citarum Harum dalam menegakan ketertiban pelaku industri yang menghasilkan limbah cair maupun padat.

"Kami lakukan penertiban bagi semua pengusaha industri yang ada di wilayah kami, supaya olah Ipalnya benar sesuai baku mutu sesuai menurut aturan pemerintah," kata Aris.

Penertiban pelaku industri ini serentak diaeluruh wilayah Satgas Sektor 22 Citarum Harum mendasar kepada Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018.

Menurut Peltu Aris Santoso penertiban ipal perusahaan harus sudah membaik, karena sekarang Program Citarum Harum sudah berjalan 3,5 Tahun.

Suksesi bersih dan sehatnya sungai disetiap pelosok masih belum tercapai, namun saat ini masyarakat sudah banyak yang berubah, asalnya memiliki karakter yang jorok mebuang sampah sembarang termasuk buang beraknya ke sungai kini difasilitasi dengan adanya program pembuatan Seftick Tank Komunal.

"Kami secara bertahap menyelesaikan permaslahan yang dihadapi terkait dengan masalah sungai, saya harap masyarakat lebih cerdas dalam berprilku yaitu bisa berperan dalam pola hidup bersih dan aehat, maka kesuksesan program Citarum Harum bisa cepat tercapai," kata Aris.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes