Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama Gober dan DPU Melakukan Pembersihan Sungai Cicadas

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satuan Tugas (Satgas) Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 bersama Gober Kelurahan Babakan Surabaya dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melakukan pembersihan sungai Cicadas di wilayah Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiatacondong Kota Bandung. Kamis, 16/9/2021.

Pembersihan dilakukan dalam rangka mapag hujan untuk mengantisipasi sampah di aliran sungai. Sehingga saat hujan tiba aliran sungai lancar tanpa terhambat sampah dan yang lainnya.

Dansub 5 Peltu Seno mengatakan volume sampah yang timbul belum pernah berkurang setiap harinya, apalagi di saat musim hujan, debit air meningkat hingga mengirim sampah dari hulu hingga hilir.

"Setiap hari kita terus mengangkut sampah dari sungai, apalagi nanti musim hujan, sampah kiriman tidak pernah berkurang". Kata Seno.

Sampah kiriman tersebut di antaranya mayoritas sampah rumah tangga dan ranting. Selain itu, sejumlah sampah berupa kasur ditemukan dari aliran sungai.

Maka dari itu, ia terus mengimbau dan mengajak kepada masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran lingkungan. Karena meskipun kawasan Sungai sudah mulai bersih dibandingkan sebelumnya, sampah tetap menjadi sumber pencemaran lingkungan.

"Ini jadi tugas kita bersama, kita terus lakukan sosialisasi tentang penanganan sampah agar masyarakat bisa sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan". Pungkas Seno.
** M. Edwandi


BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes