Dansub 06 Sektor 22 Citarum Harum Sidak Perusahaan RPA di Gempol Sari

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pasca Sidak di RPA RIPA, Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Sektor 22 Satgas Citarum Harum meneruskannya di RPA LINGGA BUANA di Rw 07 Jl. Gempol Sari No. 123 Bandung Kulon Kota Bandung, Jumat Malam, 10/09/2021.

Sidak dimulai jam 23.20 hingga selesai, dengan temuan bahwa RPA Lingga Buana tidak memiliki Ipal ataupun kolam penyaringan limbah walaupun usaha ini sudah berdiri selama 7 Tahun.

Pengusaha Pemotongan Ayam milik Hendra ini tidak seperti RPA lainnya, yaitu tidak memahami kebersihan lingkungan dan sungai, soalnya ia miliki usaha ini berdiri di lahan milik pribadi dia.

"Karena tidak memiliki kolam penampungan dan saringan limbah potongan ayam, maka kami bertindak sesuai dengan kapasitas sebagai Satgas Citarum Harum, dengan harapan pengusaha langsung membuat Ipal sesuai dengan anjuran kami," ujar Aris.

Aris menambahkan bahwa setelah dilakukan sidak perusahaan RPA Lingga Buana belum mempunyai bak penampungan, "Sedangkan penyaringan belum maksimal karena sudah renggang dan belum diperbaiki lagi," imbuhnya.

Perusahaan RPA ini sudah berjalan lancar dalam menjalankan usahanya, setiap hari jumlah ayam yang dipotong sebanyak 500 ekor.

"Ini kan artinya setiap hari dia mengotori sungai dan lingkungan dari memotong ayam tersebut, padahal usahanya sudah 7 Tahun lamanya, mudah-mudahan Pak Hendra ini cepat sadar dan mengikuti anjuran kami untuk membuat pengolahan Ipal yang benar," kata Aris.

Pelanggaran RPA ini belum diberikan sanksi oleh satgas Citarum Harum, hanya saja Peltu Aris Santoso menekankan kepada Hendra supaya cepat dibuatkan Pengelola Ipalnya.

"Iya dengan catatan jika sampai 3 bulan ke depan Ipal tersebut harus segera dibangun, jika tidak perusahaan ini akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku," jelas Aris.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes