Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 bersama Gober Melaksanakan Karbak di Curug Muara Sungai Citepus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 bersama warga, Gober dan Baraya melaksanakan kegiatan karya bhakti (Karbak), dengan membersihkan gulungan sampah di bawah Curug Muara sungai Citepus di RW 03 Kelurahan Situsaer, Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Jum'at, 10/9/2021

Dansub 13 Sertu Dwi Bhakti mengatakan, sudah barang tentu setiap hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi, aliran sungai menjadi tujuan utama masyarakat bersama TNI untuk melaksanakan pembersihan sampah di sungai.

Dengan karya bakti ini apabila hujan deras, air tidak akan meluap naik ke permukaan. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai.

"Gotong royong ini bertujuan untuk membangkitkan dan membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat, sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera, selain itu gotong royong ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga". Ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, karya bakti yang dilakukan ini merupakan upaya untuk terus membuat lingkungan agar tetap bersih, sehat, indah dan nyaman serta bebas dari penyakit.

"Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan ligkungan. Dan kami juga selalu menekankan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan". Ucapnya.

Dijelaskan Dwi, bahwa kegiatan karya bakti bersama masyarakat yang dilakukan hari ini disamping membersihkan sungai, dilakukan juga penanamn pohon di bantaran sungai.

"Ada hal penting dari kegiatan karya bakti hari ini yaitu disamping untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman pohon di bantaran sungai yng di hafiri Kasie Ekbang". Jelasnya.
** M. Edwandi


BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes