Antisipasi Luapan Air Sungai Dimusim Hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Galakan Karya Bhakti Gabungan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam rangka mengantisipasi luapan air sungai dimusim hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 menggalakan karya bhakti gabungan yang fokus mengangkat sedimentasi dan membersihkan sungai.

Dansub 6 Peltu Aris Santoso menyatakan, pembersihan sungai dan pengangkatan sedimentasi ini merupakan strategi yang dilakukan sebelum memasuki musim hujan.

"Sedimen sudah ada di sungai dan sampah, maka kita bersihkan sungai secara masiv sebelum musim hujan tiba. Jadi badan sungai berfungsi optimal". Kata Dansub 6 Peltu Aris Santoso Kepada Wartawan, Kamis, 16/'9/2021

Aris menuturkan, karya bhakti pengangkatan sedimentasi dan pembersihan sungai dilakukan di perbatasan Bandung - Cimahi oleh Satgas Citarum harum bersama Gober kewilayahan, serta kolaborasi bersama Sektor 21.

"Karya bhakti Pembersihan sampah dan sedimentasi dilakukan di anak sungai kali malang bersama Sub sektor 13 sektor 21, gober Kelurahan Gempol Sari, Gober Kelurahan Melong di wilayah Rt 03 Rw 02 Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon berbatasan dengan Rw. 32 Kelurahan Melong Kota Cimahi,". Tuturnya.

Dengan karya bhakti gabungain ini, Aris berharap masyarakat bisa tergerak untuk ikut berpartisipasi.

"Pengangkatan sedimentasi dan membersihkan sungai ini memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi air meluap saat hujan datang". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes