Peltu Nursuhud : Membersihkan Sungai Merupakan Kegiatan Rutin

Sektor 22 CItarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Prajurit Siliwangi Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sub 2 bersama gober melaksanakan kegiatan pembersihan sungai Cidurian di Rw.16 dan Rw.15 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Sabtu, 11/9/2021.

Karya bakti tersebut dilakukan sepanjang 300 meter, yang bertujuan guna mempercepat dalam pengendalian dan pemulihan sungai bebas sampah.

Dansub 2 Peltu Nursuhud mengatakan, membersihkan sungai merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh personil Satgas Citarum Harum yang berfungsi mengembalikan fungsi sungai.

"Kalau sampah-sampah tersebut tidak dibersihkan, dikhawatirkan pada saat turun hujan sampah-sampah terbawa oleh air masuk ke sungai maka akan terjadi penyumbatan dan menyebabkan terjadinya banjir". Katanya.

Lanjut Nursuhud, kegiatan pembersihan sungai merupakan salah satu bentuk keperdulian untuk menjaga lingkungan dan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat sekitar supaya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Dalam kegiatan ini dibutuhkan kerjasama yang baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan yang paling penting jaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes