Karya Bakti Gabungan Dua Sub Sektor 22 Citarum Harum di Sungai Citepus

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sertu Dhea Dwi Bahkti, Dansub 13 sektor 22 satgas Citarum Harum melakukan pembersihan di Sungai Citepus wilayah Rw 05 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jumat, 20/08/2021.

Pembersihan dilakukan gabungan antara Sub 13 bersama Sub 01 yang disaksikan oleh aparat Kelurahan Kebonlega yang melibatkan para kasi sebagai bentuk simpati dan penyemangat pasukan Gober yang turut larut pada pembersihan tersebut.

Sertu Dwi Bhakti komando kolaborasi tersebut mengatakan, wilayah ini batas antara sub 01 dengan sub 13 untuk meningkatkan semangat aparat kewilayan pada perhatiannya di kebersihan sungai dan lingkungan.

"Gabungan antar sub ini sebagai bentuk keseriusan kami dari satgas sektor 22 Citarum Harum, gerakan ini untuk meyakinkan kepada aparat kewilayahan supaya bisa meningkatkan rasa pedulinya terhadap kebersihan sungai," kata Dwi.

Bebeberapa minggu kebelakang, wilayah ini viral melalui vidio dari satgas saat membersihkan dengan pengangkatan sampah yang sangat banyak. Vidio tersebut di sher di grup whatsapp kecamatan Bojongloa Kidul sehingga menimbulkan beberapa komentator internal dari mereka.

Kotornya sungai oleh sampah domestik berdampak dari padamnya program kang pisman akibat dari mental warga yang kurang kondisif untuk kebersihan lingkungan.

"Saya berharap supaya aparat wilayah ini bisa meningkatkan mental warganya dalam empati terhadap kebersihan lingkungan dengan cara apapun, supaya kondisi sungai bisa terbawa sehatan," harap Dwi.

BACA JUGA :

Satgas membuktikan dengan adanya gabungan kedua subsektor satgas ini merupakan kondusifitas semangat atas suksesi program citarum harum yang memerlukan perubahan sikap mental warga harus diarahkan oleh aparat pemerintahan.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes