Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 bersama Gober Bersihkan Sungai Cikadalmeteng, di Kelurahan Gegerkalong

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum bersama tim Gober bersihkan Sungai Cikadalmeteng, di Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Jumat, 20/08/2021.

Pendampingan oleh pihak aparat kelurahan dipimpin oleh Kasi Ekbang Elsya Dwi Elnawati, S.E,MM., berupa pengawalan tim gober Kelurahan Gegerkalong supaya lebih semangat pada pembersihan lingkungan sungai.

"Kami selalu menyertakan anggota di setiap pembersihan sungai maupun lingkungan di wilayah, bahkan ini semua berupa tanggung jawab bagi aparat kelurahan, maka melalui satgas Citarum Harum Sub 07 tim gober dibimbing pada perawatan sungai," jelas Elsa.

Mewakili lurahnya Elsa lebih terfokus ke kesehatan lingkungan, yang nantinya warga akan terarah pada Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang selalu digencarkan oleh satgas Sektor 22 dan Pemerintah Kota Bandung.

Satgas Citarum Harum sub 07 sektor 22, dipimpin Dansub Peltu Bayu Dwi Cahyadi terus berekspansi di wilayah kerjanya, melakukan persuasif ke segala institusi baik ASN maupun Swasta, terutama bagi aparat kewilayahan dan masyarakat.

Hal itu dilakukan satgas karena peraihan nurani warga supaya lebih meningkatkan prilakunya untuk mencintai lingkungan dan kebersihan sungai.

"Pola yang kami tebarkan di tengah masyarakat, berawal didasari prinsip Manunggal TNI sehingga simpati dan empati kita bersatu dengan mereka, selanjutnya mereka bisa bergerak bersama sama dalam perawatan sungai dan lingkungan masing masing, yang berpuncak sebagai kepentingan bersama," kata Bayu.

Pada karya bakti ini anggota satgas bisa mengangkat samapah sebanyak 215 kg dari panjang sungai yang dibersihkan (+-) 150M.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes