Cegah Penumpukan Sampah, Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 Bersama Gober Bersihkan Aliran Sungai Cijantra

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Baraya dan Gober melaksanakan kegiatan pembersihan sungai Cijantra Wilayah RW 08 Kelurahan Pasirluyu kecamatam Regol, Kota Bandung. Kamis, 19/8/2021.

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai Cijantra sepanjang 80 Meter.

Disela -sela kegiatan, Dansub 4 Serma Erna Irnawan mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cijantra. "Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan sampah". Katanya.

Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga, ranting yang terbawa arus sungai.

"Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat, sehingga aliran sungai tidak lancar". Jelas Erna Irnawan.

Untuk itu, Erna Irnawan berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan penyakit.

"Kami tak henti - hentinya komunikasi sosial dan mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes