Mencari Data Dan Rekam Jejak Tokoh Polri, Tim Pusjarah Polri Datangi Polda Banten

Polda Banten

KIMCIPEDES.COM, KOTA SERANG - BANTEN | Tim Pusat Sejarah (Pusjarah) Polri mengunjungi Polda Banten dalam rangka mencari data dan jejak rekam Jendral Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian dan Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, Selasa, 07/09/2021.

Jendral Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian diketahui pernah menjabat Kapolres Serang pada waktu itu.

Kabidrahtra Pusjarah Polri Kombes Pol Agus Fajaruddin, mengatakan, Jenderal Pol Tito Karnavian yang dipercaya menjadi Mendagri saat ini, pernah menjabat sebagai Kapolres Serang mulai 27 Mei 2005 sampai 8 Desember 2005. Jadi beliau bertugas di Serang sekitar tujuh bulan.

Polda Banten

"Menurut informasi, beliau ketika menjabat Kapolres Serang Polda Banten disini berpangkat AKBP, kemudian berhasil mengungkap penanganan terorisme dan mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi Kombes," tambahnya.

Sementara itu Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, pernah menjabat Kapolda Banten waktu itu, ia dilantik Januari 2008.

Polda Banten

"Hingga saat ini Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo adalah Polwan pertama yang pernah menjabat Kapolda di Indonesia yakni Kapolda Banten yang dilantik Januari 2008 oleh Kapolri saat itu Jenderal Polisi Sutanto. Jadi memang kedatangan Tim Pusjarah Mabes Polri saat ini adalah untuk mencari data dan jejak rekam dari kedua tokoh Polri tersebut," katanya lagi.
** Agus S

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes