Kapolda Jabar : Capaian Vaksin Banjar 50,8 Persen

Kapolda Jabar
Irjend. Pol. Ahmad Dofiri

KIMCIPEDES.COM, BANJAR | Percepatan vaksin di Provinsi Jawa Barat menjadi agenda bersama antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi. Berbagai inovasi dilakukan untuk mencapai target vaksinasi seluruh warga Jawa Barat.

Berkat kerjasama yang strategis, Kota Banjar menjadi memiliki capaian vaksinasi sebesar 50,8 persen. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jabar, Irjend. Pol. Ahmad Dofiri, dalam acara Serbuan Vaksin dan Bansos Forkopimda Provinsi Jawa Barat yang bertempat di SMA Negeri 1 Banjar, Sabtu Sore, 11/09/2021.

Kapolda menambahkan, penanganan COVID-19 di Kota Banjar sangat terbantu dengan adanya kekuatan dari sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Daerah Kota Banjar dengan seluruh unsur Forkopimda di Kota Banjar.

"Selain itu saya tau dua Srikandi di Banjar, Ibu Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih selalu bersama-sama bergerak mempercepat program vaksin di Kota Banjar," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar dalam sambutanya menuturkan, data per tanggal 10 September total kasus COVID-19 mencapai 5.010 orang dengan total jumlah kasus meninggal sebanyak 141 orang.

Sinergitas di Kota Banjar sangat kuat terjalin, kekuatan inilah yang sangat membantu dalam upaya penanganan COVID-19 di Kota Banjar.

"Landainya kasus COVID-19 di Kota Banjar tentu karena kerja keras kita semua dan termasuk kedisiplinan masyarakat yang Insya Allah mudah-mudahan akan terus terjaga. Kami tidak akan pernah berhenti untuk berkontribusi bersama-sama Forkopimda mensukseskan program percepatan vaksinasi ini, " ungkap Wali Kota.

Ditemui selepas kegiatan, Gubernur Jawa Barat mengatakan, Kota Banjar sangat luar biasa dengan capaian vaksinasi yang mencapai 50, 8 persen. Sementara itu tingginya BOR dapat dimaklumi karena rumah sakit di Kota Banjar banyak melayani pasien dari luar Kota Banjar.

"Saya mendoakan semoga Kota Banjar dapat menyelesaikan program vaksin sebelum bulan Desember, tercepat di Jawa Barat," pungkasnya.

Hadir mendampingi Gubernur bersama Isteri, Pangdam III Siliwangi bersama Isteri, Kapolda bersama Isteri, Kajati bersama Isteri serta Kabinda Jabar. Sementara itu, turut hadir pula Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar Bersama Para Kepala Perangkat Daerah.
** Sanusi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes