Bid Propam Polda Jabar Kunjungi Mapolsek Cileunyi

Bid Propam Polda Jabar

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam rangka penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri, Bid Propam Polda Jabar mengunjungi Polsek Cileunyi Polresta Bandung. Kamis, 19/08/2021

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPDA TONY N. didampingi 5 personil Propam Polda Jabar dan dihadiri oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H, Kanit Samapta Polsek Cileunyi AKP T. Pasaribu, PS. Kanit Provos Aipda Asep Sobar Lesmana dan personil anggota Polsek Cileunyi.

Ketua Tim IPDA Tony N. dalam kunjungan di Polsek Cileunyi menyampaikan bahwa atas perintah Kapolda Jabar dan sudah menjadi agenda rutin untuk menertibkan kedisiplinan para personil Polri baik jajaran Polda Jabar, Polres maupun Polsek.

Lanjutnya, pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK dan sikap tampang karena tugas kepolisian semakin dibutuhkan dan dituntut untuk menjaga nama baik atau citra kepolisian dan rekan-rekan harus ekstra terutama penampilan kita dari profesionalisme agar memberikan kesan tersendiri dalam melayani masyarakat.

Selain memeriksa kelengkapan administrasi perseorangan saja, Tim dari Propam jabar melakukan pemeriksaan dan kontrol kebersihan mako dan juga ruang tahanan. Tidak sampai disitu saja untuk menghindari penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti Narkoba, masing-masing personil di lakukan tes urin.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota agar menghindari tempat-tempat hiburan malam, narkoba, terkecuali ada surat perintah yang dikeluarkan oleh pimpinan dan mengingatkan kepada anggota agar bekerja dengan jujur dan disiplin, harus optimis dan jangan pesimis,” ujar Ketua Tim IPDA Tony N.

Lanjutnya, "Untuk lebih mendisiplinkan serta mencegah adanya penyalahgunaan Narkoba, ini sifatnya dadakan dan kami akan melakukan Tes Urine kepada masing-masing personil dengan harapan tidak ada anggota polri yang merusak citra atau nama baik kesatuan." Ungkapnya

Ipda Tony N. menambahkan, dalam penertiban yang dilaksanakan di Polsek Cileunyi Polresta Bandung hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi dan tidak menemukan pelanggaran berat.

BACA JUGA :

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengatakan, " terkait dengan adanya gaktiblin Propam Polda Jabar jangan sampai ada anggota yang melakukan pelanggaran sedikit pun karena hukuman atau sanksinya cukup berat bahkan sampai bisa dilakukan PTDH, oleh karena itu diingatkan kembali kepada personil jangan sampai ada yang melakukan pidana atu perbuatan yang melanggar aturan hukum," Tegasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes