Sampah Berserakan, Dansektor 22 Citarum Harum Tinjau Kebersihan Sungai Cikapundung di Kelurahan Cipaganti

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Inf. Eppy Gistiawan memantau kebersihan Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung, Rabu, 14/04/2021.

Didampingi Dansub 08, Peltu Ade Rapiudin pemantauan Dansektor 22 menelisik derajat kebersihan sungai di wilayah subsektor 08, ketika Satgas Sub 08-22 sedang melanjutkan pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rw. 02 Cipaganti.

"Kami melanjutkan pembersihan Sungai Cikapundung wilayah ini sangat banyak sampah domestik yang harus diangkat, sepanjang 25 M sampah terangkat hingga 100 kg," kata Ade Rapiudin.

Pembersihan yang di awasi langsung oleh Dansektor 22, mengangkat sampah yang tidak sedikit menurut Dansub 08 sampah ini terus berdatangan terbawa arus air hujan yang memasuki sungai sejak tadi malam.

Dansektor 22 Citarum Harum selain menyaksikan sampah-sampah domestik berserakan di sungai juga mempelajari karakter teritorial sungai secara phisikologis sangat berhubungan erat dengan penduduk.

Hubungan simbiosis antara sungai dan warga, selama ini mereka yang masih membuang tinjanya ke sungai.

sektor 22 citarum harum

Program Citarum Harum sangat melarang perbuatan jorok tersebut, karena penciptaan sungai sehat dan bersih harus cepat terwujud.

"Kita sangat prihatin pada warga yang masih mebuang sampah dan tinjanya ke sungai, pastinya oleh keadaan yang memaksa harus berprilaku seperti itu," ungkap Kolonel Eppy.

Satgas Citarum Harum sektor 22 bekerjasama dengan pemerintah Kota Bandung untuk menciptakan 100 % ODF ditiap kewilayahan.

BACA JUGA : 
"Kami sudah berjalan melalui survay warga yang pantas mendapat jaminan dibuatkan Ipal Tinjanya (septick tank) dan ini sebagai upaya untuk menciptakan 100% ODF," kata Eppy Gistiawan.

Program ODF 100% yang sangat erat berhubungan dengan program Citarum Harum, maka satgas terus bergerilya bekerja keras untuk mewujudkannya, baik melalui Karya Bakti maupun melalui sosialisasi setiap hari kepada warga secara door to door.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes