Dansektor 22 Citarum Harum Pantau Kondisi Sungai Citepus di Kelurahan Pajajaran

sektor 22 citarum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., meninjau karya bakti satgas sub 03 pembersihan Sungai Citepus di Rw. 03 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Rabu, 14/04/2021.

Menurut Serma Hendra Dilli (Dansub 03-22) bahwa peninjaian oleh Dansektor 22 merupakan pemantauan terhadap kondisi sungai dan pendukungan situasi kebersihan dari masyarakat bantaran pada program ODF.

"Wilayah bantaran sungai menjadi sorotan utama pada pembersihan di wilayah ini, walaupun kondisi air sungai mulai membersih namun perlu pemantauan yang serius ditiap warga bantaran sungai supaya tidak membuang tinjanya ke sunagi," kata Hendra.

Dansektor 22 Citarum Harum, selain memerhatikan kondisi ODF masyarakat Bantaran Sungai, juga menoreh pada aktifitas lain yang memggunakan fasilitas bantaran sungai.

"Yang penting tidak menggunakan bantaran sungai, soalnya area ini akan digunakan sebagai fasilitas pemeliharaan sungai, kalo lahannya di gunakan warga nanti pemeliharaan sungai tidak bisa dilakukan," jelas Kolonel Eppy Gistiawan.

Perlunya pengondisian area bantaran untuk fasilitas pemeliharaan sungai, masih memerlukan waktu yang banyak, hal ini berhadapan dengan masyarakat bantaran yang masih ada menggunakan lahan tersebut.

Sosialisasi penertiban lahan bantaran pernah dilakukan, dengan hasil yang masih kurang maksimal karena perlu ketegasan terhadap warga bantaran yang masih menggunakannya sebagai rumah tinggal.

BACA JUGA : 
"Seperti pembangunan Septick Tank Komunal di tiap wilayah bantaran, ini belum bisa direalisasikan sepenuhnya, karena kita di hadapkam dengan lahan yang kuldesak padat penduduk, mencari lahan kosong selebar 2 meter itu tidak ada," ujar Kolonel Eppy.

Padat penduduk warga yang mendiami bantaran sungai, di Kota Bandung masih banyak, secara humanis satgas Citarum Harum sektor 22 mensosialisasikan program Pola Hidup Bersih dan Sehat atauapun sosialisasi ODF.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes