Dansub 10 Sektor 22 Citarum Pimpin Langsung Pembersihan Sungai Cipamokolan di Kelurahan Jatihandap

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum Serka Rudi Irawan, memimpin pasukannya membersihkan Sungai Cipamokolan di Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Selasa, 13/04/2021.

Pembersihan di wilayah ini, Satgas Sub 10 Sektor 22 Citarum Harum lebih banyak mengangkat sedimentasi, daripada sampah domestik.

"Ditiap kelokan sungai banyak sekali sedimentasi, kami mengangkatnya menggunakan karung dan ditaburkan di darat bagian landai, soalnya sedimentasi ini berupa pasir," kata Rudi.

Menurut Rudi pada pembersihan kali ini tidak banyak ditemui sampah domestik, namun pemeliharaan sungai terus dilakukan setiap hari.

Untuk mengefektifkan kinerja, Serka Rudi membagi dua anggotanya, satu merupakan Tim Pembersihan sungai dan yang satu lagi Tim untuk melakukan sosialisasi di seluruh wilayah sub 10.

"Kami membagi dua kepada anggota yang ada, yaitu tim 1 melaksanakan giat pembersihan Sungai Cipamokolan di RW 03 Kelurahan Jatihandap dan Tim 2 melaksanakan komsos door to door mensosialisasikan program Citarum Harum di wilayah Sub 10," imbuh Rudi.

Efektifitas ini dirasakan oleh sub 10, semua anggota bergerak sesuai tugas yang ditentukan Dansub, termasuk pengecekan tempat pembuangan limbah pabrik-pabrik yang berada diwilayah Sub 10 Sektor 22 bisa dikontrol setiap hari.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes