Dansektor 22 Citarum Harum Tinjau Pembangunan Taman di Depan Kolam Retensi Pasar Induk Gedebage

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P., meninjau pembangunan Taman di depan Pasar Induk Gedebage, Rabu, 14/04/2021.

Pembanguan taman ini sebagai pengisi ruang kosong bekas beberapa minggu ke belakang pembongkaran bangunan liar berupa kedai.

Menurut Kol. Inf. Eppy Gustiawan bahwa pembangunan taman di area ini merupakan bangunan pelengkap, yaitu sebagai hiasan depan kolam retensi sehingga bisa dijadiakan tempat istirahat bagi masyarakat umum.

"Memang di butuhkan sebuah tempat teduh yang nyaman bagi masyarakat umum ketika berkunjung ke Pasar Induk Gedebage berbelanja, disisi lain pembuatan taman ini bisa menghiasi kolam retensi dan bisa digunakan untuk publik yang hendak beristirahat," kata Dansektor 22.

Untuk membuktikan bahwa lahan bekas bongkaran bangunan liar ini serius akan dibangun sarana hijau, maka pembangunannya tidak menunggu lama dari pembongkaran.

Kolonel Eppy pun menambahkan bahwa fungsi kolam retensi di gedebage adalah untuk menghindari banjir yang biasa terjadi, sehingga dengan luapan air bisa teredukasi oleh kolam retensi yang ada.

BACA JUGA : 
"Kolam retensi ini jelas sebagai pengendali banjir di wilayah gedebage yang biasa terjadi ketika musim hujan, namun di sisi lain bahwa kolam retensi bisa dijadikan sarana wisata, ya sesuai saat ini bantarannya dijadikan taman sebagai pelengkap," kata Eppy Gustiawan.

Kuatnya pendorongan pada program citarum harum dari Peot Bandung, sehingga sudah menjadi satu kesamaan program yang ada di Pemkot bandung.

Seperti pembukaan tanah (Lands Cafe) di wilayah ini diprakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, berkolaborasi dengan satgas Citarum Harum, hal yang sama pada eksekusi penertiban wilayahnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes