Gelorakan Semangat Pemuda Peduli Lingkungan, Sektor 22 Citarum Harum bersama Ormas dan OKP Tanam Pohon di Area Gedong Tjibadak

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke 92, Pemuda dan pemudi Ledeng menggelar Karya bakti pembersihan sungai Cipaganti dan penanaman 150 pohon keras di area Gedong Tjibadak Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung, Rabu, 28/10/2020.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara peringatan sumpah pemuda yang diikuti sekitar 150 Orang diantaranya dari pemuda-pemudi, Ormas, Okp, Komunitas, masyarakat dan Sektor 22 Citarum harum Sub 8 

Selain itu, kegiatan dihadiri Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan, Pimpinan DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, SE,MM. Kadis PU Kota Bandung Didi Ruswandi, Kabag Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasetya, Camat Cidadap Hilda Hermawan, Lurah Ledeng Budi Prasetyo, Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin dan pihak BJB.

Dalam sambutannya, H. Edwin Senjaya menyampaikan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Hari istimewa serta bersejarah di mana beberapa pemuda serta pemudi menggelorakan semangat untuk mendapatkan kemerdekaan tahun 1928.

"Sumpah Pemuda merupakan satu gerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia dengan mengatakan janji satu tanah air, satu bangsa, serta satu bahasa". Katanya.

Ia mengungkapkan, peran pemuda saat ini saat diperlukan untuk memutus penyebaran covid- 19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi. "Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini peran aktif kaum muda sangatlah diperlukan". Katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh penerus bangsa untuk menjadikan sumpah pemuda untuk momen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta membangkitkan inovasi dalam mencaoai cita-cita Indonesia sebagai negara yang maju.

"Mari jadikan peringatan sumpah pemuda swbagai momen yang daoat menyatukan dan bangkitnya pemuda untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong untuk wujudkan Indonesia lebih maju dan sejahtera". Jelasnya.

BACA JUGA :

Ditempat yang sama Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, bahwa dengan adanya Sumpah pemuda, peran pemuda kita satukan untuk bersatu dan bangkit pada dukungan program Indonesia bersatu.

"Kita bersatu dan bangkit dalam hal peduli lingkungan. Maka dengan adanya kegiatan ini kami apresiasi kalau bukan kita siapa lagi yang peduli akan lingkungan". Katanya.

Ia menjelaskan, jadi lingkungan berbicara dengan alam, kalau alam kita jaga maka alam juga menjaga kita. "Peliharalah alam kita terutama pada aspek lingkungan". Pungkasnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes