Terus Bangun Sinergitas Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Tangsi Mekar Polsek Paseh Polresta Bandung Aiptu Dini Mahabah, - Terus Jalin Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri di Wilayah Hukum Polsek Paseh Polresta Bandung dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya. Sabtu (27/05/2023)

Kordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan. Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan menyambangi Warga di desa binaanya

Sinergitas babinsa dan bhabinkamtibmas dengan kegiatan pembinaan, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaanya. Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan khususnya dalam menciptakan kamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid S.H M.M menagatakan “Kalau masyarakat sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas kalau masyarakat sudah mendukung pasti tercipta dengan sendirinya,” ujar Kapolsek Paseh

“Kalau bhabinkamtibmas-babinsa sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ucap Kapolsek.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan bhabinkamtibmas-babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan bhabinkamtibmas-babinsa bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

TNI-POLRI selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling tukar pikiran serta informasi yang ada di masyarakat, bila ada masalah kamtibmas yang muncul kita bisa dapat cepat carikan solusi penyelesaiannya.

Sementara itu Warga di Desa binaan senang dan apresiasi akan kekompakan bapak bhabinkamtibmas-babinsa, mereka datang untuk menyambangi Warga serta selalu mendukung Polisi dan Tentara untuk memberikan pelayaan terbaiknya.“ ungkapnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes