Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Ibu Anggota DPR RI Kurang Dari 24 Jam

Polres Indramayu

KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Teka teki tewasnya ibu kandung salah satu anggota DPR RI Bambang Hermanto dari Partai Golkar kini terungkap.

Kurang dari 24 jam petugas Reskrim Polres Indramayu bekerjasama dengan petugas Direskrimsus Polda Jawa Barat, berhasil membekuk tersangka di Kecamatan Balendah Kabupaten Bandung. Tersangka ditangkap saat berusaha kabur setelah membunuh korban bernama Casinih (62).

Tersangka diketahui berinisial T warga Kecamatan Sukamandi Kabupaten Subang Jawa Barat yang merupakan asisten rumah tangga korban.

Masih belum diketahui jelas apa motif tersangka membunuh korban, petugas masih melakukan penyidikan terhadap tersangka yang tega menghabisi ibu kandung salah satu anggota wakil rakyat tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar mengungkapkan, tersangka seorang laki-laki berinisial T.

Ia merupakan salah satu pembantu di rumah korban, dan kini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

"Jadi T ini adalah orang yang biasa disuruh untuk bersih-bersih di dalam rumah korban," ungkap Fahri saat dimintai keterangannya oleh wartawan, Sabtu (27/05/2023).

AKBP M. Fahri Siregar juga mengatakan, petugas sebelumnya menerima laporan dari salah satu anak korban ke Polsek setempat.

Kemudian petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada 6 orang saksi, dari hasil keterangan para saksi akhirnya petugas mencurigai tersangka dan langsung mencari keberadaannya.

"Kurang dari 24 jam tepatnya hari ini Jum'at tanggal 26 Mei 2023 pukul 11.00 WIB, kami dari tim gabungan Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu berhasil mengamankan tersangka T," ujar Kapolres.

Hingga kini polisi masih belum bisa menyimpulkan apa motif dibalik pembunuhan sadis itu. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada tersangka T dan pendalaman kasus tersebut.

Sebelumnya, pada Jum'at pagi korban yang merupakan ibu kandung angota DPR-RI Bambang Hermanto ditemukan tewas di rumahnya, di Desa Sukra, Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Korban ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki terikat dan mulut ditutup dengan lakban, kemudian anak korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes